Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Jumat , 26 April 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » PG-PAUD
di-posting oleh 150651100049 pada 2021-09-24 13:00:46  •  199 klik

Model Perhatian Orang tua dalam pendidikan Agama Islam di RA Mardhatillah Sana Laok Waru Pamekasan
he Model of Interest for Parents in Islamic Religious Education at RA Madhatillah Sanalaok Waru Pamekasan

disusun oleh UMYANA


Subyekodel Perhatian Orang Tua
Pendidikan Agama Islam Anak.
Kata KunciKeywords: AModel of Parental Attention
The Education of Children's Islamic Religions.

[ Anotasi Abstrak ]

luarga adalah sebagai pendidikan pertama, utama dan tertua, yang fungsinya sebagai peletak dasar atau landasan bagi pendidikan akhlaq dan agama (pendidikan sosial dan moral). Akan tetapi apabila usaha pendidikan dalam keluarga itu gagal, akan terbentuk seorang anak yang cenderung untuk menjadi anak yang malas untuk belajar, sehingga prestasi anak tersebut tidak akan pernah sesuai dengan harapan. Fokus permasalahan dalam penelitian ini ada tiga macam yakni, (1) Apa saja bentuk bentuk perhatian orang tua dalam Pendidikan Agama Islam di RA Marhatilah Sanalaok Waru Pamekasan, (2). Bagaimana usaha-usaha orang tua dalam pendidikan agama islam anak di RA Mardhatillah Sanalaok Waru Pamekasan. (3) Apa saja faktor yang mempengaruhi terhadap keberhasilan pendidikan agama Islam anak di RA Mardhatillah Sanalaok Waru Pamekasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang dan prilaku yang dapat diamati. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan mulai tanggal 04 Mei s/d 10 November 2019. Adapun hasil penelitiannya adalah sebagai berikut: 1) Model Perhatian Orang Tua Terhadap Pendidikan Agama Islam Bagi Anak di RAMardhatillah Sanalaok Waru Pamekasan a) Tidak bertengkar di depan anak-anak, b) Berprasangkan baik terhadap orang lain, dan c) Bertutur kata yang baik. Diantara faktor penyebab tidak terlaksananya Pendidikan Agama Islam bagi anak di RA Mardhatillah Sanalaok Waru Pamekasan adalah: a) Tidak Diminatinya Pendidikan Agama Islam, danb) Banyak Yang Mengejar Pendidikan Umum Untuk Mencari Pekerjaan. Upaya Orang Tua Untuk Menanamkan Pendidikan Agama Islam Bagi Anaknya di RA Mardhatillah Sanalaok Pamekasan: a) Pembinaan Pribadi Anak, b) Mengembangkan Pendidikan Agama Pada Anak c) Pembinaan Etika Untuk Pergaulan sehari-hari


Deskripsi Lain

The family is the first, primary and oldest education, servingfoundation or foundation for both akhlaq and religious education (social and moral education).A child who tends to be a lazy child in order to learn, so his accomplishments are never in line with expectations. The focus of the problems in this study is three kinds: (1) What forms of attention are parents in islamic religious education at RASanalaok Waru Pamekasan, (2) What about the efforts of parents in child islamic education in RAMardhatillah Sanalaok Waru Pamekasan. (3) What factors affect the success of child islamic education in RAMardhatillah Sanalaok Waru Pamekasan. The methods used in this study are studies that employ a qualitative approach, a study procedure that produces a descriptive data of written or spoken words from people and observable behavior. The instruments used in data collection are interviews, observations, and documentation. This research started on May 04 to November 10, 2019. As for the results of his research as follows: 1) The model of concern for the islamic religious education of children in RAMardhatillah Sanalaok Waru Pamekasan a) Is not arguing in front of children, b) Is kind to others, and c) In good speech.Among the factors that have led to the failure of islamic religious education for children in RAMardhatillahSanalaokWaruPamekasan is: a) An unsolicitation of islamic religious education, and b) Many are pursuing a public education in search of employment. A parent's attempt to instill islamic education for his child in RA Mardhatillah Sanalaok Pamekasan:a) Personal coaching of children, b) Promoting religious education in children c) The ethical teaching of daily association.

Kontributor: Dwi Nurhayati Adhani S.PSi., M.busyro Karim,S.Ag.,M.Si
Tanggal tercipta: 0000-00-00
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-22425
No Koleksi: 150651100049


 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-22425-cover.pdf - 1142 KB
 File PDF  2. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-22425-BAB I.pdf - 447 KB
 File PDF  3. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-22425-BAB II.pdf - 727 KB
 File PDF  4. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-22425-BAB III.pdf - 332 KB
 File PDF  5. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-22425-BAB IV.pdf - 550 KB
 File PDF  6. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-22425-BAB V.pdf - 346 KB
 File PDF  7. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-22425-150651100049-Lampiran I.pdf - 504 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...

     Tidak ada !



 Kembali ke Daftar