Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Selasa , 17 September 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » KP&PKL » Agribisnis
di-posting oleh yoga pada 2024-02-21 16:30:53  •  152 klik

LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANG DI DESA DEMPO BARAT KECAMATAN PASEAN KABUPATEN PAMEKASAN
disusun oleh Valda Septiya N;Pertycia Margareth LG;Sri Wahyu CN;Yolanda Wulandari;Rohimatus Sholehah;Crisda Novita S.;Laelatul Nujum

SubyekLAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANG
Kata KunciLAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANG

[ Anotasi Abstrak ]

Praktek Kerja Lapangan atau PKL adalah salah satu kegiatan akademik yang wajib bagi seluruh siswa/mahasiswa yang dilakukan secara langsung didunia kerja baik itu disuatu perusahaan, industri maupun instansi untuk mencapai tingkat keahlian tertentu. Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan yang dilakukan secara sistematis, terarah dan sinkron antara program pendidikan di sekolah atau kampus bersama program penguasaan keahlian yang diperoleh (Arifin, 2014). Melalui kegiatan PKL diharapkan mahasiswa mempunyai pengalaman baru, dapat menerapkan pengetahuan yang telah didapat dan dipelajari selama di bangku perkuliahan serta dapat membantu mengatasi permasalah-permasalahan yang terjadi. Desa Dempo Barat merupakan salah satu dari 9 desa di wilayah Kecamatan Pasean, yang terletak 7 Km ke arah Selatan dari Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan. Berdasarkan kondisi geografis, luas desa ini mencapai 7, 72 km dengan luas lahan sawah 4.890 m2 dan jumlah penduduk yang mencapai 6.784 jiwa. Dalam suatu desa terdapat sistem lingkungan desa, dimana merupakan suatu sistem yang berkaitan dengan lingkungan hidup yang ada di desa, seperti lingkungan ekonomi, sosial, budaya dan fisik. Masyarakat di Desa Dempo Barat mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani karena kekayaan alam yang menjadi potensi desa ini. Namun juga terdapat beberapa jenis pekerjaan lain seperti PNS, pegawai swasta, pedagang, dan lainnya. Komoditas unggulan pertanian di desa ini yaitu jagung dan tembakau sedangkan padi hanya berpotensi di beberapa dusun. Selain itu, lahan perkebunan di desa ini banyak ditanami pohon kelapa, mengkudu, siwalan, cabai, tomat, bawang merah, melon, semangka, dan alpukat. Hasil panen yang mereka dapatkan cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan dan juga membantu perekonomian keluarga.

Kontributor: Novi Diana Badrut Tamami, S.P., M.P.
Tanggal tercipta: 2023-12-21
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-KP-210321100037
No Koleksi: 210321100037


Ketentuan (Rights) :
2023

 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-KP-31358-210321100037-Laporan Akhir PKL.pdf - 1749 KB


 Dokumen sejenis...



 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar