Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Selasa , 30 April 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » KP&PKL » Manajemen Sumberdaya Perairan
di-posting oleh yoga pada 2024-04-04 15:41:52  •  57 klik

Karakterisasi dan Skrining Aktivitas Antibakteri Isolat Actinomycetes yang Bersimbiosis dengan Sponge Laut dari Perairan Batuniti, Tulamben, Bali
disusun oleh Siti Imamatul Imro’ah

SubyekAntibakteri Isolat Actinomycetes
Kata KunciAntibakteri Isolat Actinomycetes

[ Anotasi Abstrak ]

Indonesia memiliki biodiversitas laut yang tinggi dan berpotensi untuk dikembangkan. Sumberdaya laut yang melimpah bukan hanya sebagai sumber makanan, namun dapat dikembangkan menjadi bahan obat-obatan. Invertebrata laut merupakan organisme laut yang menghasilkan senyawa bioaktif terbesar dibandingkan vertebrata laut. Kondisi ini karena invertebrata laut pergerakan fisiknya lebih terbatas dibandingkan vertebrata laut sehingga respon dalam menghasilkan senyawa bioaktif lebih besar. Invertebrata laut yang memiliki aktivitsas biologis diantaranya sponge, ascidian, mollusca dan bryozoan. Satu dekade terakhir, perhatian dunia pengobatan mulai mengarah pada organisme laut sebagai sumber potensi senyawa. Kebutuhan antibiotik baru tergolong tinggi, terutama yang efektif dalam menghambat bakteri patogen yang resisten, sehingga senyawa aktif antibakteri di bidang kesehatan merupakan informasi yang amat penting dalam menanggulangi suatu penyakit yang disebabkan oleh bakteri (Qisti et al., 2019).

Kontributor: Dr. Haryo Triajie, S.Pi., M.Si
Tanggal tercipta: 2023-07-05
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-KP-200351100008
No Koleksi: 200351100008


Sumber :
MSP, FP UTM

Ketentuan (Rights) :
2024

 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-KP-31547-200351100008-LAPORAN INTERNSHIP MBKM MSIB.pdf - 4025 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar