Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Jumat , 20 September 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » Akuntansi
di-posting oleh 110221100040 pada 2015-08-13 13:53:35  •  324 klik

PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, ETIKA DAN MORAL KONSULTAN PAJAK TERHADAP PERILAKU TAX EVASION. STUDI EMPIRIS PADA KONSULTAN PAJAK KKP DI SURABAYA
EFFECT OF KNOWLEDGE TAX , TAX CONSULTANTS ETHICS AND MORALS OF TAX EVASION BEHAVIOR . EMPIRICAL STUDY ON TAX CONSULTANT IN SURABAYA

disusun oleh DEFVI SUPARDI


SubyekPERILAKU TAX EVASION PADA KONSULTAN PAJAK
Kata KunciPengetahuan perpajakan
etika
moral konsultan pajak dan perilaku tax evasion.

[ Anotasi Abstrak ]

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengetahuan perpajakan, etika dan moral konsultan pajak terhadap perilaku tax evasion. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dan data sekunder yang berasal dari teori, jurnal artikel dan sebagainya. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pengetahuan perpajakan, etika dan moral konsultan pajak, variabel ependen adalah perilaku tax evasion. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan kantor konsultan pajak yang berada di wilayah Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan dan moral konsultan pajak tidak berpengaruh secara siignifikan terhadap perilaku tax evasion. Sedangkan variabel etika konsultan pajak berpengaruh signifikan terhadap perilaku tax evasion. Kata kunci : Pengetahuan perpajakan, etika, moral konsultan pajak dan perilaku tax evasion.


Deskripsi Lain

This study aims to examine and analyze the effect of tax knowledge, ethics and morals of tax consultant to the behavior of tax evasion. This study uses primary data obtained from questionnaires and secondary data obtained from theory, journal articles, etc. Independent variables in this study are the tax knowledge, ethics and morals of tax consultant, the dependent variables is the behavior of tax evasion. The population in this study is the entire employees tax consulting firm in the area of Surabaya. The sampling technique used is purposive sampling. Statistic analysis used in this research is the analysis of path ways. Results from this study indicate that tax knowledge and morals of tax consultant not significant effect on behavior of tax evasion. While variable the ethics of tax consultant significant effect on behavior of tax evasion. Keywords : tax knowledge, ethic, moral of tax consultant and the behavior of tax evasion.

Kontributor: GITA ARASY HARWIDA, S.E.,M.TAX.,AK.,CA.,QIA ; ANIS WULANDARI, S.E.,M.SA.,AK.,CA
Tanggal tercipta: 2015-08-06
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7277
No Koleksi: 110221100040


 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7277-ABSTRACT.pdf - 473 KB
 File PDF  2. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7277-COVER.pdf - 390 KB
 File PDF  3. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7277-CHAPTER 1.pdf - 173 KB
 File PDF  4. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7277-CHAPTER 2.pdf - 306 KB
 File PDF  5. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7277-CHAPTER 3.pdf - 242 KB
 File PDF  6. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7277-CHAPTER 4.pdf - 420 KB
 File PDF  7. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7277-CHAPTER 5.pdf - 90 KB
 File PDF  8. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7277-REFERENCES.pdf - 83 KB
 File PDF  9. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7277-APPENDICES.pdf - 646 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar