Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Sabtu , 26 October 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » Akuntansi Sektor Publik
di-posting oleh 150241100017 pada 2018-08-31 12:16:14  •  197 klik

Potret Penerapan E-filing Terhadap Efektivitas Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan
Portrait of Implementation of E-filing Against Taxpayer Effectiveness in Tax Office Primary Pamekasan

disusun oleh RENI APRILIYANTI


SubyekE-filing : Tingkat Efektivitas
Kata KunciKata Kunci : E-filing
Efektivitas
Kendala-kendala
Mekanisme
Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan.

[ Anotasi Abstrak ]

Reni Apriliyanti, Potret Penerapan E-filing Terhadap Efektivitas Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan. Dibawah bimbingan Adi Darmawan Ervanto, S.E., MA., Ak., CA E-filing merupakan cara penyampaian SPT secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui website resmi direktorat jendral pajak. Hal itu dilakukan untuk memudahkan wajib pajak dalam menyampaikan SPT ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas dari suatu sistem baru yang diterapkan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan. Serta untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan. dan Wajib Pajak (WP). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Proses dari teknik pengumpulan data dari tugas akhri ini dengan cara observasi dan wawancara. Kesimpulan dari Tugas Akhir ini yaitu, tentang penerapan sistem e-filing yang dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan yang sudah tepat dengan melihat tingkat efektivitas dari perbandingan antara wajib pajak manual dan wajib pajak e-filing serta dari capaian pelaporan SPT secara e-filing yang sudah melampaui target yang telah ditentukan setiap tahunnya. Kata Kunci : E-filing, Efektivitas, Kendala-kendala, Mekanisme, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan.


Deskripsi Lain

Reni Apriliyanti, Portrait of Implementation of E-filing Against Taxpayer Effectiveness in Tax Office Primary Pamekasan. Under the guidance of Adi Darmawan Ervanto, S.E., MA., Ak., CA E-filing is a way of delivering SPT electronically done online and real time through the official website of the directorate general of tax. It was done to facilitate the taxpayer in delivering the SPT to the Tax Office Pratama Pamekasan. The purpose of this final task is to determine the level of effectiveness of a new system that is applied in the Tax Office Pratama Pamekasan. And to know the constraints faced by the Office of Tax Services Pratama Pamekasan. and Taxpayers (WP). The approach used is qualitative descriptive approach with primary and secondary data source. The process of data collection techniques from this akhri task by way of observation and interview. The conclusion of this Final Project is about the application of e-filing system which is done in Pratama Pamekasan Tax Office which is correct by seeing effectiveness level from comparison between manual taxpayer and taxpayer e-filing and from SPT reporting achievement by e-filing has exceeded the target that has been determined every year. Keywords: E-filing, Effectiveness, Constraints, Mechanism, Tax Office Primary Pamekasan.

Kontributor: Adi Darmawan Ervanto, S.E., MA., Ak., CA
Tanggal tercipta: 2018-07-25
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-14710
No Koleksi: 150241100017


Sumber :
UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-14710-150241100017_COVER.pdf - 1295 KB
 File PDF  2. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-14710-ABSTRAK.pdf - 91 KB
 File PDF  3. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-14710-CHAPTER 1.pdf - 115 KB
 File PDF  4. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-14710-CHAPTER 2.pdf - 163 KB
 File PDF  5. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-14710-CHAPTER 3.pdf - 136 KB
 File PDF  6. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-14710-CHAPTER 4.pdf - 173 KB
 File PDF  7. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-14710-CHAPTER 5.pdf - 243 KB
 File PDF  8. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-14710-CONCLUSION.pdf - 91 KB
 File PDF  9. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-14710-REFERENCES.pdf - 92 KB
 File PDF  10. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-14710-APPENDICES.pdf - 457 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...

     Tidak ada !



 Kembali ke Daftar