Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Sabtu , 26 October 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » Teknik Elektro
di-posting oleh 140431100043 pada 2021-01-27 03:34:45  •  331 klik

ANALISA EFISIENSI PENGARUH BEBAN (BERAT BADAN) PADA SEPEDA LISTRIK
ANALYSIS OF THE EFFICIENCY OF THE EFFECT OF WEIGHT (WEIGHT) ON ELECTRIC BICYCLES

disusun oleh MOH. HAMDI


SubyekANALISA
SEPEDA LISTRIK
Kata KunciSepeda listrik
performa
pemanfaatan energi
konsumsi energi.

[ Anotasi Abstrak ]

Saat ini banyak kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil sebagai sumber tenaganya. Hal ini menyebabkan cadangan minyak menipis dan timbulya polusi udara kendaraan dengan bahan bakar alternative merupakan kendaraan yang tepat untuk digunakan pada saat ini. Sepeda listrik merupakan salah satu kendaraan dengan bahan bakar alternatif. Sepeda listrik menggunakan tenaga baterai sebagai sumber tenaganya. Sepeda listrik terdiri dari dua bagian utama yaitu sepeda dan komponen kelistrikan. Komponen sepeda listrik yang terdiri dari baterai, kontroler dan motor di hubungkan menjadi satu dengan sepeda. Tujuan dari analisa ini untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil yang pembentukannya sangat lama dan cepat habis, maka dari itu dibutuhkan adanya pemanfaatan energi alternatif yang lebih ramah lingkungan dan mudah didapat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pemanfaatan energi yang lebih ramah lingkungan. Awalnya sepeda hanya digunakan dengan cara dikayuh namun saat ini telah banyak sepeda yang memanfaatkan tenaga listrik untuk menggerakkannya sebagai tenaga tambahan.


Deskripsi Lain

Currently, many vehicles use fossil fuels as their power source. This causes oil reserves to run low and air pollution. Vehicles with alternative fuels are the right vehicles to use today. Electric bicycles are one of the vehicles with alternative fuels. Electricity uses battery power as its power source. Electric bicycles consist of two main parts, namely bicycles and electrical components. Electric bicycle components consisting of a battery, controller and motor are connected together with the bicycle. The purpose of this analysis is to reduce dependence on fossil energy, which takes a long time to form and runs out quickly, therefore it is necessary to use alternative energy which is more environ mentally friendly and easy to obtain. This is done to increase public awareness about the use of energy that is more environ mentally friendly. Initially, bicycles were only used by pedaling, but nowadays there are many bicycles that use electricity to move it as additional power.

Kontributor: Riza Alfita,S.T.,M.T ; Miftachul Ulum,S.T.,M.T
Tanggal tercipta: 2021-01-13
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-20096
No Koleksi: 140431100043


Ketentuan (Rights) :
2020

 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-20096-abstrak.pdf - 156 KB
 File PDF  2. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-20096-cover.pdf - 722 KB
 File PDF  3. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-20096-bab1.pdf - 121 KB
 File PDF  4. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-20096-bab2.pdf - 555 KB
 File PDF  5. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-20096-bab3.pdf - 134 KB
 File PDF  6. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-20096-bab4.pdf - 787 KB
 File PDF  7. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-20096-bab5.pdf - 113 KB
 File PDF  8. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-20096-datar pustaka.pdf - 217 KB
 File PDF  9. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-20096-lampiran.pdf - 481 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar