Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Sabtu , 26 October 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » Agribisnis
di-posting oleh 170321100040 pada 2022-02-09 06:02:10  •  332 klik

ANALISIS RISIKO PETERNAKAN AYAM PEDAGING SUPRIADI FARM
Risk Analysis of Broiler Farms Supriadi Farm

disusun oleh LUVY EKA PRATIWI


SubyekAyam Pedaging
Risiko
Mitra
Peta Risiko
Kata KunciAyam Pedaging
Risiko
Mitra
Peta Risiko

[ Anotasi Abstrak ]

Peternakan Supriadi Farm merupakan salah satu peternakan yang ada di Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. Peternakan ini membudidayakan ayam pedaging terbanyak sebesar 25.000 ekor ayam. Tujuan penelitian ini yakni mengidentifikasi sumber risiko; menganalisis tingkat peluang, dampak, peta risiko; dan strategi penanganan risiko bisnis yang ada di peternakan Supriadi Farm. Menggunakan metode analisis data Fishbone, Z-Score, dan Value at Risk. Hasil penelitian ini terdapat tiga sumber risiko yaitu risiko produksi, risiko pemasaran, dan risiko keuangan. Risiko produksi memiliki probabilitas yang besar namun berdampak rendah, risiko pemasaran memiliki probabilitas yang besar namun berdampak rendah, dan risiko keuangan yang bersumber dari sumber dana memiliki probabilitas dan dampak risiko yang kecil, sedangkan yang bersumber dari biaya dan pendapatan memiliki probabilitas tinggi dan dampak yang kecil. Strategi penanganan pada peternakan Supriadi Farm ini adalah strategi preventif.


Deskripsi Lain

Supriadi Farm is one of the farms in Loceret District, Nganjuk Regency. This farm cultivates the most broilers of 25,000 heads of chicken. The purpose of this study is to identify sources of risk; analyze the level of opportunity, impact, risk map; and strategies for handling business risks at Supriadi Farm. Fishbone, Z-Score, and Value at Risk data analysis methods. The results of this study are three sources of risk, namely production risk, marketing risk, and financial risk. Production risk has a high probability but low impact, marketing risk has a probability large but low impact, and financial risks originating from sources of funds have a small probability and impact, while those originating from costs and revenues have a high probability and a small impact. Management strategy on Supriadis farm This farm is a preventive strategy.

Kontributor: Dr. Isdiana Suprapti, SP., MM
Tanggal tercipta: 2022-01-19
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-23098
No Koleksi: 170321100040


Ketentuan (Rights) :
2022

 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-23098-Luvy Eka Pratiwi_surat LoA (bukti upload jurnal).pdf - 5394 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar