Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Jumat , 19 April 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » KP&PKL » Agribisnis
di-posting oleh imam pada 2022-06-30 15:00:26  •  433 klik

MANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA DAN MANAJEMEN PRODUKSI KOMODITAS KOPI ROBUSTA DI PT PERKEBUNAN NUSANTARA XII KEBUN BANGELAN MALANG
disusun oleh Devi Wahyu Putri Anjarsari; Septiani Inkafidianis Ifada; Sri Wahyuni

SubyekMANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA
MANAJEMEN PRODUKSI
KOPI ROBUSTA
PT PERKEBUNAN NUSANTARA XII KEBUN BANGELAN MALANG
Kata KunciMANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA
MANAJEMEN PRODUKSI
KOPI ROBUSTA
PT PERKEBUNAN NUSANTARA XII KEBUN BANGELAN MALANG

[ Anotasi Abstrak ]

Kegiatan Praktek Kerja Lapang dilakukan di PT. Perkebunan Nusantara XII, Kebun Bangelan. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian khususnya perkebunan yang memproduksi kopi OSE di daerah Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jenis kopi yang diproduksi PTPN XII Kebun Bangelan adalah jenis kopi robusta. Dalam kegiatan produksi kopi OSE, perkebunan ini memproduksi kopi mulai dari pengadaan sarana dan prasarana produksi, aspek budidaya, pengolahan hingga pendistribusian. Keberhasilan dalam menjamin dan meningkatkan produksi kopi OSE dalam suatu perusahaan, memerlukan dukungan dukungan dari semua pihak yang 2 terkait dengan manajemen perusahaan. Manajemen produksi sangat berperan dalam menciptakan atau menambah nilai dari komoditi kopi. Jika proses produksi sudah dikelola secara efektif dan efisien maka produksi kopi juga akan meningkat. Selain itu manajemen sumberdaya manusia juga memiliki peran yang tidak kalah penting karena merupakan dasar dari adanya proses pelaksanaan kegiatan operasional perusahaan. Sesuai dengan penerapan produksi yang dilakukan pada PT. Perkebunan Nusantara XII, maka penulis tertarik untuk melakukan suatu kajian identifikasi lebih mendalam mengenai manajemen sumberdaya manusia dan manajemen produksi. Oleh sebab itu, penulis membuat judul laporan Praktek Kerja Lapang “Manajemen Sumberdaya Manusia Dan Manajemen Produksi Komoditas Kopi Di Pt Perkebunan Nusantara Xii Kebun Bangelan Malang”. Diharapkan setelah magang yang dilakukan, mahasiswa dapat menambah pengetahuan lebih mendalam dan mengetahui penerapan fungsi manajemen produksi di PTPN XII Kebun Bangelan serta dapat mengetahui perbandingan antara teori-teori yang diterima pada perkuliahan dan realita yang ditemukan.

Kontributor: Novi Diana Badrut Tamami, SP., MP,
Tanggal tercipta: 2022-06-02
Jenis(Tipe): Text
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-KP-190321100012
No Koleksi: 190321100012


 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-KP-23792-190321100012-MSDM AGRIBISNIS.pdf - 5372 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar