Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Jumat , 10 May 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » MBKM » Agribisnis
di-posting oleh imam pada 2023-08-29 13:41:06  •  185 klik

Laporan Magang Industri Merdeka Belajar Kampus Merdeka PT.Benih Citra Asia di Lamongan
disusun oleh Raihul Ashari;. Gunawan Dwi S; Diah Solistiani;. Gunawan Agung L;. Royhan Mohamad Ikbal; Muhamad Arizal Candra Saputra; Erik Anggar Pratama

SubyekPT.Benih Citra Asia
Kata KunciPT.Benih Citra Asia

[ Anotasi Abstrak ]

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan salah satu kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura sebagai bentuk penggabungan kegiatan sosial dengan program pendidikan mahasiswa. Merdeka Belajar Kampus Merdeka adalah salah satu bentuk pengintegrasian kegiatan pada masyarakat dengan program pendidikan yang dilakukan mahasiswa dengan bimbingan secara terpadu antara pendidikan tinggi(fakultas, jurusan, program studi) dan instansi atau masyarakat tempat para mahasiswa melakukan magang industri. Kegiatan praktik kerja lapangan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan pemahaman siswa terhadap bidang keilmuan yang digeluti. Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini merupakan kegiatan yang wajib ditempuh dalam penyelesaian studi pada progam Strata(S1) di Universitas Trunojoyo Madura Bangkalan yang dipandu dengan dosen pembimbing maupun pembimbinglapang. Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) magang industri ini dilakukan di PT. Benih Citra Asia di Lamongan pada divisi Quality. Divisi Quality merupakan salah satu divisi yang bertanggung jawab untuk memastikan tanaman pertanian mitra dalam kondisi yang baik sesuai aturan perusahaan. Divisi Quality bertugas langsung ke setiap lahan-lahan petani mitra untuk melakukan pengecekan fase-fase setiap tanaman petani mitra. Fase- fase tersebut meliputi Fase :Fase lapor tanam, fase vegetatif, fase generatif, dan fase menjelang panen. Tanaman semangka berasal dari Afrika dan saat ini telah menyebar ke seluruh dunia, baik di daerah subtropis maupun tropis. Tanaman semangka bersifat semusim dan tergolomg cepat berproduksi (Sunarjono, 2016). Daya tarik tanaman semangka terletak pada nilai ekonominya yang tinggi. Selain nilai ekonomi yang tinggi, semangka juga dimanfaatkan untuk makanan. Menurut Chaterine, (2012) semangka banyak dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan pangan arena mengandung protein, karbohidrat, serat dan vitamin yang memiliki manfaat untuk tubuh.

Kontributor: Fahmi Arief Rahman.SP., M.Si.
Tanggal tercipta: 2022-01-20
Jenis(Tipe): Text
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-MBKM-180311100084
No Koleksi: 180311100084


 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-MBKM-30038-180311100084-LAPORAN AKHIR MAGANG INDUSTRI ROYHAN M.IKBAL.pdf - 991 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar