Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Jumat , 25 October 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » Ilmu Komunikasi
di-posting oleh 090531100030 pada 2013-08-28 13:09:56  •  636 klik

MAKNA SEHAT INSTAN DALAM IKLAN PENGOBATAN ALTERNATIF (Analisa Semiotika Iklan Pengobatan Alternatif)
MEANING OF INSTANT HEALTHY ALTERNATIVE TREATMENT IN ADVERTISING (Advertising Semiotics Analysis Alternative Medicine)

disusun oleh HARTLAND DWI HIJJAHYA


SubyekPeriklanan
Semiotika
Kata KunciSehat Instan
Iklan
Testimoni
Semiotika
Televisi

[ Anotasi Abstrak ]

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana makna sehat instan dalam iklan pengobatan alternatif ditayangkan di media TV melalui testimoni dan obat herbal TCM (Tiongkok Chinese Medicine). Penelitian ini menggunakan teori Semiotika Charles Sanders Pierce yang membedah tanda menjadi makna sebenarnya (interpretan). Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah dengan mengelompokkan tanda berdasarkan frame-frame yang berhubungan dengan makna sehat instan kemudian dibedah menggunakan Semiotika Charles Sanders Pierce. Berdasarkan hasil analisis data dari penelitian ini dapat disimpulkan dalam iklan yang diteliti ternyata ditemukan makna sehat instan dalam iklan pengobatan alternatif. Namun demikian, Jumlah tayangan testimoni lebih dominan dibanding kegunaan dari masing-masing obat herbal TCM. Iklan TV Pengobatan Alternatif merupakan sebuah pengobatan tradisional yang dikemas dengan menggunakan alat modern. Obat herbal telah dipercaya dapat menyembuhkan segala macam penyakit dalam waktu singkat sebelum ada dokter. Hanya saja disaat masa modern saat ini, masyarakat telah beralih menggunakan obat dari dokter walaupun ada sebagian yang masih menggunakan obat tradisional. Saat ini masyarakat tidak mempercayai pada pengobatan alternatif yang merupakan pengobatan tradisional, hal itu dikarenakan bukan karena masyarakat tidak mau menggunakan pengobatan tradisional tetapi karena pesan yang disampaikan oleh iklan TV Pengobatan Alternatif yang membuat masyarakat tersebut bingung dan sebagian ada yang tidak yakin akan penawaran dari iklan TV Pengobatan Alternatif tersebut.


Deskripsi Lain

This study aims to determine how healthy instant meaning in alternative medicine ads aired on TV through the testimony and TCM herbal medicine (China Chinese Medicine). This study uses the theory of semiotics Charles Sanders Pierce a sign that dissect the true meaning (interpretant). The method used in this study is to classify sign-frame by frame associated with a healthy sense of instant then dissected using semiotics Charles Sanders Pierce. Based on the analysis of data from this study can be summarized in the studied ad was found meaning in the instant healthy alternative medicine ads. However, the number of impressions is more dominant than the testimony of the usefulness of each TCM herbal medicine. TV advertising Alternative Medicine is a traditional medicine that is packaged using modern tools. Herbal remedies have been believed to cure all kinds of disease within a short time before there is a doctor. It's just that when today's modern times, people have switched to using drugs from doctors, although there are some who still use traditional medicine. Nowadays people do not believe in alternative medicine is a traditional medicine, it is because not because people do not want to use traditional medicine but because of the message conveyed by TV advertising Alternative Medicine makes the people confused and there are some who do not believe will quote from TV ads the Alternative Medicine.

Kontributor: SUROKIM, S.Sos., M.Si;Dr. Yuliana Rakhmawati, S.Sos., M.Si
Tanggal tercipta: 2013-07-24
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-4880
No Koleksi: 090531100030


Ketentuan (Rights) :
2013

 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-4880-Abstract.pdf - 80 KB
 File PDF  2. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-4880-COVER SKRIPSI.pdf - 716 KB
 File PDF  3. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-4880-BAB I IKLAN.pdf - 103 KB
 File PDF  4. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-4880-BAB II IKLAN.pdf - 151 KB
 File PDF  5. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-4880-BAB III IKLAN.pdf - 110 KB
 File PDF  6. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-4880-BAB IV IKLAN.pdf - 677 KB
 File PDF  7. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-4880-BAB V IKLAN.pdf - 3313 KB
 File PDF  8. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-4880-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 93 KB
 File PDF  9. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-4880-LAMPIRAN IKLAN.pdf - 6115 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar