Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Sabtu , 26 October 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » Ilmu Hukum
di-posting oleh 090111100002 pada 2013-09-04 20:09:25  •  422 klik

PERLINDUNGAN HUKUM PEMEGANG LISENSI PATEN PERANGKAT LUNAK
Legal protection license holder of a patent software

disusun oleh HAIDIR RAHMAN


Subyeklisensi paten perangkat lunak
Kata Kuncilisensi paten perangkat lunak

[ Anotasi Abstrak ]

Suatu perlindungan paten perangkat lunak akan menjadi satu kesatuan dengan lisensi dan alih teknologi. Selain pemegang paten perangkat lunak, pemegang lisensi paten perangkat lunak juga mendapatkan perlindungan hukum. Belajar dari permasalahan apple melawan Samsung, pemahaman terhadap pendaftaran hak paten perangkat lunak menjadi hal yang sangat penting di zaman ini. Bukan hanya pendaftaran hak paten dan perlindungan paten secara umum melainkan perlindungan paten perangkat lunak dan pentingnya sebuah perjanjian lisensi paten yang mendatangkan nilai ekonomis dalam bentuk royalty. Penelitian ini adalah penelitian hukum normatif dan menggunakan pendekatan perundang-undangan. Hasil dari penelitian ini adalah Perangkat lunak pada dasarnya bisa diberikan perlindungan paten, bukan hanya hak cipta karena hak cipta dianggap belum mampu untuk mengantisipasi terjadinya penjiplakan terhadap perangkat lunak. Pemegang paten perangkat lunak memperoleh hak monopoli untuk menguasai paten perangkat lunak tersebut. Hak monopoli tersebut menjadikan pemegang paten memperoleh keuntungan dari peralihan hak melalui lisensi. Suatu lisensi harus dicatatkan dan diumumkan di dirjen HKI untuk mendapatkan perlindungan hukum dari perjanjian lisensi yang telah dibuat.


Deskripsi Lain

A software patent protection will become a single entity with licenses and technology transfer. In addition to software patent holder, patent software license holders also get legal protection. Learn from apple's problems against Samsung, understanding of patent registration software is vitally important in this day and age. Not just patent registration and patent protection in general but rather the protection of software patents and the importance of a patent licensing agreement that will bring economic value in the form of royalty. This research is normative and legal research using an approach to legislation. The results of this research is basically the software could be granted patent protection, not only because of copyright copyright is considered not able to to anticipate the occurrence of cribbing against software. Software patent holder obtains a monopoly for control of software patents

Kontributor: Dr.Djulaeka,SH.,M Hum;Dr. Mufarrijul Ikhwan, SH., M.Hum
Tanggal tercipta: 0000-00-00
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5008
No Koleksi: 090111100002


 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5008-ABSTRACT.pdf - 90 KB
 File PDF  2. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5008-COVER,.pdf - 783 KB
 File PDF  3. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5008-chapter 1.pdf - 171 KB
 File PDF  4. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5008-chapter 2.pdf - 214 KB
 File PDF  5. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5008-chapter 3.pdf - 314 KB
 File PDF  6. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5008-chapter 4.pdf - 86 KB
 File PDF  7. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5008-literatur.pdf - 160 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar