Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Jumat , 25 October 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » Ilmu Hukum
di-posting oleh 090111100019 pada 2013-09-05 11:12:46  •  554 klik

STUDI TINDAK PIDANA PENCEMARAN LINGKUNGAN DI LOKASI PEMBUANGAN SAMPAH SEMENTARA TAMBAK REJO SURABAYA STUDI TINDAK PIDANA PENCEMARAN LINGKUNGAN DI LOKASI PEMBUANGAN SAMPAH SEMENTARA TAMBAK REJO SURABAYA
ENVIRONMENTAL POLLUTION STUDY OF CRIME IN LPS TAMBAK REJO SURABAYA

disusun oleh ANGGA INDRASWARA


Subyekpertanggungjawaban
pencemaran
lingkungan
sampah
Kata Kuncipencemaran
lingkungan
sampah

[ Anotasi Abstrak ]

Penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh adanya penumpukan sampah yang melebihi kapasitas di LPS Tambak Rejo Kota Surabaya sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap di sekitar LPS. Oleh karena itu penelitian ini dapat ditarik rumusan masalah yaitu untuk mengetahui apakah pembuangan sampah di LPS Tambak Rejo Kota Surabaya telah mengakibatkan pencemaran lingkungan dan siapakah yang harus bertanggungjawab terhadap pencemaran lingkungan di LPS Tambak Rejo Surabaya. Skripsi ini merupakan penelitian hukum empiris, dengan pendekatan kualitatif, dan menggunakan data primer, data sekunder dan data tersier yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan studi pustaka kemudian dianalisis menggunakan analisis data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka diketahui bahwa di LPS Tambak Rejo Kota Surabaya telah mengakibatkan pencemaran lingkungan dan yang harus bertanggungjawab atas pencemaran lingkungan tersebut adalah Badan Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya , petugas sampah di LPS Tambak Rejo Kota Surabaya dan masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung.


Deskripsi Lain

This thesis background by the buildup of waste that exceeds the capacity of LPS Tambak Rejo in Surabaya City causing a bad odor around the LPS. Therefore this study can be drawn formulation of the problem is to determine whether the waste disposal in the LPS Tambak Rejo Surabaya City have resulted in environmental pollution and who should be responsible for environmental pollution in LPS Tambak Rejo Surabaya. This thesis is an empirical legal research, with a qualitative approach, and using the data of primary, tertiary and secondary data obtained through observation, interviews, and literature and then analyzed using qualitative data analysis. Based on the results of research and discussion, it is known that in LPS Tambak Rejo Surabaya has resulted in environmental pollution and to be responsible for the environmental pollution is the Environment Agency in Surabaya, Department of Hygiene and Surabaya, garbage worker in LPS Tambak Rejo Surabaya and society who work as scavengers.

Kontributor: Dr. WARTININGSIH, S.H., M.Hum. ; GATOET POERNOMO, S.H., M.Hum.
Tanggal tercipta: 2013-08-28
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5023
No Koleksi: 090111100019


 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5023-ABSTRACT .pdf - 84 KB
 File PDF  2. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5023-Cover SKRIPSI.pdf - 706 KB
 File PDF  3. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5023-BAB I.pdf - 258 KB
 File PDF  4. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5023-BAB II.pdf - 291 KB
 File PDF  5. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5023-BAB III.pdf - 662 KB
 File PDF  6. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5023-BAB IV.pdf - 85 KB
 File PDF  7. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5023-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 88 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar