Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Jumat , 25 October 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » Ilmu Hukum
di-posting oleh 080111100037 pada 2013-09-06 11:04:21  •  582 klik

BENTUK-BENTUK KERJASAMA INTERNASIONAL DALAM PROSES PENGUNGKAPAN PERKARA PIDANA LINTAS BATAS NEGARA
FORMS OF INTERNATIONAL COOPERATION IN DISCLOSURE PROCESS OF CROSS-BORDER CRIME CASE STATE

disusun oleh WENDY DRAJAD P.


SubyekBENTUK-BENTUK KERJASAMA INTERNASIONAL DALAM PROSES PENGUNGKAPAN PERKARA PIDANA LINTAS BATAS NEGARA
Kata KunciKerjasama Internasional
Dalam Pengungkapan Perkara Pidana Lintas Batas Negara.

[ Anotasi Abstrak ]

ABSTRAK Setiap kejahatan sudah pasti memiliki sebuah karakter tersendiri. Seperti halnya kejahatan transnasional yang dimana memiliki karakteristik dan berbeda dari kejahatan transnasional lainnya. Berikut ini karakteristik yang ada pada kejahatan transnasional secara umum. Pertama, sebagian besar dari pelaku kejahatan transnasional terhubung dengan organisasi kriminal dalam sekala besar. Kedua, sebuah organisasi kejahatan transnasional pada umumnya memiliki latar belakang keesamaan etnis tertentu. Ketiga, melakukan hubungan kerjasama secara teratur dengan organisasi kriminal di negara lain. Keempat, jaringan kejahatan internasional pada umumnya merambah hingga ke dalam bisnis yang sah dan pemerintah. Penulisan hukum dalam penelitian ini menggunakan penulisan hukum normatif yaitu metode penelitian hukum yang dilakukan dengan meneliti bahan pustaka atau bahan sekunder belaka. Pendekatan masalah yang digunakan dalam penulisan skripsi ini yaitu menggunakan pendekatan case approach (pendekatan kasus), yaitu pendekatan yang dilakukan dengan cara menelaah perkara yang terkait dengan pidana lintas batas Negara. Dalam kejahatan transnasional terfokus korupsi dan pencucian uang. Pelakunya tidak hanya dilakukan oleh pejabat atau warga negara dari suatu negara, tetapi juga dilakukan oleh warga negara asing yang hadir di suatu negara untuk menjalankan kegiatan usahanya yang dapat merugikan negara setempat, maka sudah saatnya Indonesia mulai mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang bersifat lintas negara dengan bagaimana penegakan hukum dalam proses Pengungkapan Tindak Pidana Transnasional.


Deskripsi Lain

ABSTRACT Every crime certainly has a character of its own. as well as transnational crime and which have different characteristics from crime other transnational. Here are the characteristics that exist on transnational crime in general. First, most of the perpetrators of transnational crimes connected with criminal organizations in large scale. Second, a criminal organization transnational in general have a certain ethnic background keesamaan. third, conduct regular cooperation with other criminal organizations in the country. Fourth, international criminal networks are generally penetrated deep into the legitimate business and government. Legal writing in this study using normative legal writing the method of legal research conducted by examining library materials or materials mere secondary. Approach to the problem which is used in this thesis is use case approach approach (approach the case), the approach done by examining cases related to cross-border crime. In a focused transnational crime corruption and money laundering. culprit not only conducted by official or a citizen of a country, but also conducted by foreign nationals who are present in a country to run business activities that could harm the local state, then it is time for Indonesia began to anticipate the criminal acts that are cross-country with how law enforcement in the Disclosure process Transnational Crime.

Kontributor: Tolib Effendi, S.H., M.H;Indra Yulianingsih, S.H., LL.M
Tanggal tercipta: 2013-08-27
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5039
No Koleksi: 080111100037
No Klasifikasi: 085755950217


Ketentuan (Rights) :
2013

 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5039-ABSTRAK.pdf - 8 KB
 File PDF  2. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5039-Cover SKRIPSI.pdf - 30 KB
 File PDF  3. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5039-BAB I1.pdf - 30 KB
 File PDF  4. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5039-BAB II.pdf - 51 KB
 File PDF  5. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5039-BAB III.pdf - 149 KB
 File PDF  6. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5039-BAB IV.pdf - 7 KB
 File PDF  7. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5039-Daftar Pustaka.pdf - 12 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...

     Tidak ada !



 Kembali ke Daftar