Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Sabtu , 26 October 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » Akuntansi
di-posting oleh 080221100110 pada 2014-02-28 14:06:41  •  668 klik

ANALISIS MANAJEMEN RISIKO PEMBIAYAAN MURABAHAH DAN MUDHARABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI (PERSERO)CABANG BANGKALAN
Analyisis Risk Management of Murabahah and Mudharabah financing analysis in Mandiri Shariah Bank on Bangkalan Branch. Under supervision

disusun oleh MELLY MALIANI Y.


Subyekmanajemen risiko murabahah dan mudharabah
Kata Kuncimanajemen risiko murabahah dan mudharabah

[ Anotasi Abstrak ]

CABANG BANGKALAN Melly Maliani Yuliandari Prof. Dr. H. Moh. Nizarul Alim, SE., M.Si.,Ak dan Muhammad Syam Kusufi, SE., MSc. ABSTRAK Melly Maliani Yuliandari, Analisis Manajemen Risiko Pembiayaan Murabahah Dan Mudharabah Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Bangkalan. Dibawah bimbingan Prof. Dr. H. Moh. Nizarul Alim, SE., M.Si., Ak dan Muhammad Syam Kusufi, SE., MSc. Manajemen risiko perbankan di Indonesia pada mulanya kurang mendapat perhatian yang serius dan proporsional hingga akhir terjadinya krisis moneter di Indonesia. Oleh karena itu penelitian ini memiliki tujuan Untuk mengetahui manajemen risiko pada Bank Syariah Mandiri Cabang Bangkalan, Untuk mengetahui faktor risiko apa saja yang dihadapi pembiayaan murabahah dan mudharabah. Selain itu untuk mengetahui perbandingan antara risiko pembiayaan murabahah dengan risiko pembiayaan mudharabah. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara dan dokumentasi serta dianalisis dengan pembiayaan yang berbasis Natural Certainty Contract (NCC) dan Pembiayaan yang berbasis Natural Uncertainty Contracts (NUC). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam menerapkan suatu manajemen risiko di BSM Cabang Bangkalan tidak lepas dari ketentuan yang diberlakukan mencakup berbagai macam kegiatan mengidentifikasi, mengevaluasi dan menyetujui kebijakan manajemen risiko. Kata kunci: Manajemen Risiko, Murabahah, dan Mudharabah.


Deskripsi Lain

Melly Maliani Yuliandari, Risk Management of Murabahah and Mudharabah financing analysis in Mandiri Shariah Bank on Bangkalan Branch. Under supervision Prof. Dr. H. Moh. Nizarul Alim, SE., M.Si., Ak and Muhammad Syam Kusufi, SE., MSc. Risk Management in Indonesian banking received less serious and proportionate attentions that lead to the monetary crisis in Indonesia. This research is almed to determine the risk management in Bank of shariah Mandiri (BSM) on Bangkalan Branch, it determine the risk factors in Murabahah and Mudharabah financing. Further, it is almed to figure cut the ratio between Murabahah financing risk and Mudharabah financing risk. The research conducted collected research by descriptive approach. Data in this study is through the interview and documentation and analyzed through Natural Certainty Contract (NCC) and Natural Uncertainty Contract (NUC) financing bases. The results of this research indicate that in applying a risk management in BSM on Bangkalan Branch can not be separated from the context and conditions applied in every identification, evaluation, and approval activity of risk management policy. Keyword: Risk Management, Murabahah, Mudharabah.

Kontributor: Prof. Dr. H. Moh. Nizarul Alim, SE., M.Si., Ak Muhammad Syam Kusufi, SE., MSc.
Tanggal tercipta: 2014-02-13
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5469
No Koleksi: 080221100110
No Klasifikasi: -


Sumber :
-

Relasi/Tautan:
-

Cakupan (Coverage) :
-

Ketentuan (Rights) :
-

 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5469-ABSTRACT.pdf - 87 KB
 File PDF  2. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5469-COVERRR.pdf - 333 KB
 File PDF  3. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5469-Chapter I.pdf - 169 KB
 File PDF  4. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5469-Chapter II.pdf - 310 KB
 File PDF  5. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5469-Chapter III.pdf - 184 KB
 File PDF  6. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5469-Chapter IV.pdf - 259 KB
 File PDF  7. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5469-Chapter V.pdf - 86 KB
 File PDF  8. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5469-Preference.pdf - 199 KB
 File PDF  9. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-5469-Apendiks.pdf - 535 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar