Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Kamis , 24 October 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » Akuntansi Sektor Publik
di-posting oleh 120241100008 pada 2015-06-30 13:17:19  •  486 klik

MEKANISME PENGAMANAN ASET DAERAH DALAM PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH DI BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH (BPKAD) KABUPATEN BANGKALAN
MECHANISM OF SECURING REGIONAL ASSET IN GOODS REGIONAL-BELONGING MANAGEMENT AT FINANCIAL AND REGIONAL-ASSET MANAGEMENT AGENCY (BPKAD) BANGKALAN DISTRICT

disusun oleh NOER PANCA MUTAWWAB


SubyekMEKANISME PENGAMANAN ASET DAERAH
Kata KunciPengamanan
Barang Milik Daerah

[ Anotasi Abstrak ]

Noer Panca Mutawwab, Mekanisme Pengamanan Aset Daerah dalam Pengelolaan Barang Milik Daerah di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupeten Bangkalan. Dibawah bimbingan Rahmat Zuhdi, S.E., MSA., Ak., QIA.,CA. Pengamanan adalah kegiatan tindakan pengendalian dalam pengurusan barang milik daerah dalam bentuk fisik, administratif dan tindakan upaya hukum. Pegamanan sangat penting dalam pengelolaan barang milik daerah, karena barang milik daerah merupakan aset kekayaan daerah sehingga perlu diamankan agar terhindar dari tindakan yang merugikan negara atau daerah atas barang milik negara/daerah. Tujuan dari penyusunan tugas akhir ini adalah untuk untuk mengetahui mekanisme pengamanan aset daerah dalam pengelolaan barang milik daerah di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangkalan. Dalam tugas akhir ini penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Proses dari teknik pengumpulan data dari tugas akhir ini dengan observasi, wawancara, serta dokumentasi. Simpulan dari tugas akhir ini yaitu mekanisme pengamanan aset daerah dalam pengelolaan barang milik daerah di BPKAD Kabupaten Bangkalan secara umum telah memenuhi aspek-aspek yang menjadi dasar dalam peraturan yang berlaku yaitu pengamanan administrasi, pengamanan fisik dan pengamanan hukum.


Deskripsi Lain

Noer Panca Mutawwab, Mechanism of Securing Regional Asset in Goods Regional-Belonging Management at Financial and Regional-Asset Management Agency (BPKAD) Bangkalan District. Under direction of Rahmat Zuhdi, S.E., MSA., Ak., QIA., CA. Securing is an activity of control in managing regional goods belonging as physical, administrative, and law act. Securing is important in managing regional goods belonging, because it’s a regional welth asset so require in secured to avoid from action that make country losses or region of the goods belonging. Purpose of this final project is to know about mechanism of securing regional asset in goods regional-belonging management at Financial and Regional-Asset Management Agency (BPKAD) Bangkalan District. In this final project, writer use descriptive qualitative view with primary and secondary data source. Process of collecting data technique from this final project is by observation, interview, and also documentation. Conclusion from this final project is mechanism of securing regional asset in goods regional-belonging management in BPKAD Bangkalan District as general had completed an aspects that be basic in applied rules is securing administration, physical, and law.

Kontributor: RAHMAT ZUHDI, S.E., MSA., Ak., QIA., CA
Tanggal tercipta: 2015-06-15
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-6748
No Koleksi: 120241100008


Sumber :
Universitas Trunojoyo Madura

Ketentuan (Rights) :
2015

 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-6748-Abstract.pdf - 16 KB
 File PDF  2. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-6748-Cover.pdf - 225 KB
 File PDF  3. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-6748-Chapter 1.pdf - 28 KB
 File PDF  4. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-6748-Chapter 2.pdf - 46 KB
 File PDF  5. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-6748-Chapter 3.pdf - 62 KB
 File PDF  6. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-6748-Chapter 4.pdf - 156 KB
 File PDF  7. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-6748-Conclusion.pdf - 17 KB
 File PDF  8. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-6748-References.pdf - 15 KB
 File PDF  9. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-6748-Appendices.pdf - 4120 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar