Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Sabtu , 26 October 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » Tugas Akhir & Skripsi » Manajemen Informatika
di-posting oleh 120451100031 pada 2015-08-20 10:31:05  •  358 klik

SISTEM PAKAR UNTUK MENGIDENTIFIKASI PENYAKIT PADA TANAMAN MANGGA MENGGUNAKAN METODE DEMPSTER SHAFER (Studi Kasus : Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung)
EXPERT SYSTEM FOR IDENTIFYING DISEASE IN PLANTS USING MANGO Dempster SHAFER (Case Study: Tulungagung District Agricultural Office)

disusun oleh LINA ROFITA SARI


SubyekSISTEM PAKAR
DEMPSTER SHAFER.
Kata KunciSistem Pakar
Tanaman Mangga
Dempster Shafer.

[ Anotasi Abstrak ]

Sistem pakar (expert system) adalah sistem yang menggunakan pengetahuan manusia, dimana pengetahuan tersebut dimasukkan ke dalam sebuah komputer, dan kemudian digunakan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang biasanya membutuhkan kepakaran atau keahlian manusia. Dalam kasus ini, sistem pakar digunakan untuk mengidentifikasi penyakit pada tanaman mangga, dimana ada beberapa penyakit tanaman mangga. Sistem pakar ini digunakan untuk membantu pihak-pihak yang ingin mengetahui jenis dan gejala penyakit pada tanaman mangga. Didalam penerapan sistem pakar ini dibantu dengan menggunakan metode dempster shafer. Dempster shafer adalah suatu teori matematika untuk pembuktian berdasarkan belief functions and plausible reasoning (fungsi kepercayaan dan pemikiran yang masuk akal), yang digunakan untuk mengkombinasikan potongan informasi yang terpisah (bukti) untuk mengkalkulasi kemungkinan dari suatu peristiwa.


Deskripsi Lain

Expert systems (expert systems) is a system that uses human knowledge, where knowledge is put into a computer, and then used to solve the problems that usually require human expertise or skill. In this case, the expert system is used to identify the disease in mango plants, where there are several plant diseases of mango. This expert system is used to help those who want to know the types and symptoms of disease in mango plants. In the application of this expert system aided by using Dempster Shafer. Dempster Shafer is a mathematical theory of evidence based on belief functions and plausible reasoning (function beliefs and thoughts that makes sense), which is used to combine separate pieces of information (evidence) to calculate the probability of an event.

Kontributor: WAHYUDI SETIAWAN.S.Kom.,M.Kom.
Tanggal tercipta: 2015-09-03
Jenis(Tipe): Text
Bentuk(Format): pdf
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7400
No Koleksi: 120451100031


Ketentuan (Rights) :
2015

 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7400-ABSTRAK.pdf - 86 KB
 File PDF  2. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7400-COVER.pdf - 138 KB
 File PDF  3. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7400-BAB I.pdf - 98 KB
 File PDF  4. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7400-BAB II.pdf - 1591 KB
 File PDF  5. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7400-BAB III.pdf - 407 KB
 File PDF  6. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7400-BAB IV.pdf - 617 KB
 File PDF  7. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7400-BAB V.pdf - 89 KB
 File PDF  8. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7400-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 155 KB
 File PDF  9. TRUNOJOYO-Tugas Akhir-7400-DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - 51 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar