Anda belum Log-in!
Silahkan Log in

Selamat Datang di Portal Digital Content Publisher
Jumat , 10 May 2024

Perpustakaan sebagai jantung pendidikan tinggi di Indonesia, harus mampu memberi kontribusi yang berarti bagi pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

TRUNOJOYO » MBKM » Kelautan
di-posting oleh imam pada 2023-12-14 09:48:33  •  76 klik

PENGARUH VARIASI KONSENTRASI GELATIN DARI KULIT IKAN (SP.) DAN PATI JAGUNG (Zea Mays L) TERHADAP KARAKTERISTIK EDIBLE FILM
disusun oleh Jeni Yanwar Norgandhi

SubyekGELATIN
PATI JAGUNG
Kata KunciGELATIN
PATI JAGUNG

[ Anotasi Abstrak ]

Kampus merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai bidang keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. MBKM Penelitian atau Riset merupakan salah satu bagian dari program kampus merdeka yang dapat dilakukan di luar program studi. Mahasiswa mendapatkan pengalaman riset selama 1 semester yang setara dengan 20 SKS, pembelajaran langsung di tempat kerja mitra magang. Mahasiswa akan mendapatkan hard skill maupun soft skill agar lebih siap untuk memasuki dunia kerja dan karirnya. MBKM Riset memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meningkatkan kapasitas dan peran dalam kegiatan penelitian terutama untuk membuat dan mengembangkan rekam jejak yang cukup dan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Program MBKM riset di luar kampus terlaksanakan atas kerja sama antara perguruan tinggi dengan instansi riset. Kegiatan MBKM riset dilaksanakan di Pusat Riset Teknologi dan Proses Pangan (PRTPP) yang merupakan salah satu pusat riset di bawah naungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Prtpp merupakan satuan unit kerja BRIN yang menjalankan tugas dalam pelaksanaan kegiatan penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan, serta invensi dan inovasi di bidang Teknologi dan Proses Pangan. Kegiatan MBKM riset di PRTPP dilaksanakan pada salah satu kelompok riset yaitu kelompok riset Teknologi dan proses pangan potensial laut. Kelompok riset ini melakukan riset mengenai eksplorasi material fungsional, komposisi, nutrisi, aktivitas biologi dan formulasi sumber daya laut. Modifikasi material fungsional, komposisi, nutrisi, aktivitas biologi dan formulasi sumber daya laut. Berdasarkan hal tersebut untuk mempelajari Pengaruh Variasi Konsentrasi Gelatin dari Kulit Ikan (SP.) dan Pati Jagung (Zea Mays L) Terhadap Karaktersitik Edible Film dilakukannya MBKM di PRTPP khususnya pada kelompok riset Teknologi dan proses pangan potensial laut untuk menyelaraskan teori yang telah dipelajari di perkuliahan dengan Analisa pengaruh konsentrasi gelatin ikan dan tepung meizena terhadap karakteristik edible film.

Kontributor: BaktiBerlyanto Sedayu S.Pi., M.Sc.,Ph.D.; Insafitri, S.T.,M.Sc.Ph.D
Tanggal tercipta: 2023-07-18
Jenis(Tipe): Text
Bahasa: Indonesia
Pengenal(Identifier): TRUNOJOYO-MBKM-200341100023
No Koleksi: 200341100023


 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

 File PDF  1. TRUNOJOYO-MBKM-30194-200341100023-Laporan Akhir MBKM_Jeni Yanwar Norgandhi-1-4.pdf - 2030 KB


 Dokumen sejenis...

     Tidak ada !

 Dokumen yang bertautan...





 Kembali ke Daftar